Jumat, 01 Juni 2012

Pameran Seni Lukis Lahat di Palembang


Pameran Seni Lukis SMAN 4 Lahat di Palembang

Marta Astra, penggiat seni rupa, dan jurnalis majalah Visual Art kontributor Palembang
Direncanakan hasil karya lukis siswa SMA N 4 Lahat kelas X4, X5 dan X6 di pamerkan di Galery Tavern Palembang. Diperkirakan ada 70 karya lukis di atas kanvas akan dipamerkan dengan ukuran 1m x 1.5m sebanyak 15 buah dan 55 karya lukis ukuran 40cm x 50cm.

Karya lukis ini merupakan tugas sekolah pada semester genap. Ada karya lukis yang dibuat kelompok dan ada karya yang dibuat personal. Karya kelompok dibuat dengan ukuran 1m x 1.5m, perkelompoknya berjumlah 4-5 orang dengan tema alam dan karya personal merupakan media ekspresi emosional setiap individu siswa.

Rencana Pameran ini di tanggapi baik oleh pengelola Galery Tavern Marta Astra yang juga wartawan majalah Visual Art, majalah khusus tentang Seni Rupa. Menurut Marta, “Pameran ini merupakan terobosan baru yang baik untuk perkembangan dan gejolak seni rupa. Ternyata tidak hanya di kota besar saja tetapi di Sumatera Selatan di daerah seperti Lahat  juga kini mulai ada geliatnya,” ujarnya.

Sebagai penggiat seni rupa dan pelaku seni Palembang, Marta menyambut baik rencana pameran seni lukis SMA N 4 Lahat tersebut, semoga peristiwanya menjadi tolok ukur dan pemacu semangat perupa-perupa muda di daerah lainnya.
     
“Untuk dana coba saja ke DKSS (Dewan Kesenian Sumatera Selatan, red) siapa tau mau bantu,” jelasnya, menutup pembicaraan. [jajangrkawentar]

2 komentar:

  1. tanggal berapa ini?? pengen liat, bangga dengan almamaterku ini haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanggalnya masih belum pasti, menunggu dananya, kalau ada yang mau menyumbang dana ditampung untuk kelancaran pamerannya....

      Hapus