Jumat, 01 Juni 2012

2013 Biaya Pendidikan Calon Guru Gratis

Penerimaan mahasiswa baru lembaga pendidik dan tenaga kependidikan (LPTK) di perguruan tinggi negri dan swasta pada tahun 2013 bakal dibatasi. kuota yang diberikan oleh pemerintah sesuai dengan jumlah guru yang pensiun atau sekitar 40.000 orang.

Upacara bendera di SMA N 1 Merapi Selatan Kabupaten Lahat
Direktur Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, sesuai yang dilansir koran Kompas Jumat, 1 Juni 2012, mengatakan bahwa kebutuhan guru sekitar 40.000 per tahun. "Kalau menerima banyak dari kuota itu, nanti kelulusannya tidak termanfaatkan," katanya.

Pembatasan penerimaan mahasiswa baru ini dimaksudkan untuk menjamin kualitas tenaga kependidikan di Indonesia. rencananya pemerintah akan membebaskan biaya kuliah hingga akhir, diasramakan dan ketika mengajar mereka langsung mendapatkan tunjangan profesi.

Para calon mahasiswa tenaga kependidikan dites guna memenuhi kriteria input LPTK. "nantinya tidak sembarang orang bisa menjadi guru. hanya orang terpilih yang akan mendidik anak-anak bangsa," kata Supriadi,

Menurut Mentri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan Mohammad Nuh, urusan guru di Indonesia masih kacau dan harus dibenahi. Persoalan kualitas guru tidak bisa ditawar lagi jika Indonesia hendak memiliki generasi masa depan yang unggul. [jajangrkawentar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar