Kamis, 31 Mei 2012

MENJUAL MAKANAN KHAS BETAWI DI GUNUNG GAJAH LAHAT


BANG GUN AME MPOK ANI BUKA WARUNG BATAVIA MENJUAL MAKANAN KHAS BETAWI DI GUNUNG GAJAH LAHAT

Bisnis makanan di Kota Lahat kian menggiurkan, bang Gun dan mpok Ani menjual makanan khas Betawi. Baru beberapa minggu buka, para pelanggan sudah mulai ketagihan karena rasa makanan yang ditawarkan bang Gun dan mpok Ani pas di lidah, dan menimbulkan pengalaman baru dalam rasa.

Warung Batavia itulah nama yang pas untuk tempat makanan khas Betawi yang kelezatannya sanggup mengantarkan siapapun pada kebesaran nama Batavia. Sebuah kota yang kini menjadi Jakarta dan sebelumnya Jayakarta.

Bang Gun ama mpok Ani memang lahir dan tinggal lama di Jakarta yang hobi masak dan banyak kursus masak khusus khas Betawi. Kalau orang Betawi atau orang yang pernah tinggal di Jakarta dan pernah mencicipi masakan khas Betawi, pasti akan merasa berada di Betawi.

Apalagi Warung Batavia di tata dengan idiom Betawi, warna khas Betawi, meskipun pelayanannya menggunakan bahasa Lahat dicampur Betawi dikit.  

Menurut informasi yang dihimpun dari tetangga sebelah warung, istri Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Rivai, SE sering makan di Warung Batavia ini bareng ibu-ibu PKK Kabupaten Lahat. Selain itu langgananya para pengusaha keturunan Tionghwa.

Warung khas Betawi di Lahat hanya satu, hanya di jalan Kolonel Simbolon No 12 Gunung Gajah Lahat. “Gue jual makan khas Betawi, dengan mengandalkan cita rasa,  betul-betul menggunakan ramuan bumbu orang Betawi asli. Dijamin tidak mengecewakan,” ujar Bang Gun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar