Rabu, 06 Juni 2012

MGMP PAI SMP Kabupaten Lahat Online

Pengurus PGRI Kabupaten Lahat, Pengurus Kecamatan Merapi Selatan dan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai, SE
Harian Lahat - Untuk menjangkau guru pelajaran agama dibeberapa daerah di Kabupaten Lahat Organisasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pelajaran Agama Islam (MGMP PAI) di tigkat SMP, kini sudah dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan membuka www.mgmppailahat.blogspot.com sehingga bisa memudahkan setiap guru untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi atau dapat menjadi jembatan mendapatkan informasi tentang mata pelajaran agama Islam.

Ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Lahat Solikhin Gusoli, S.PdI yang juga menjabat wakil kepala sekolah bagian kurikulum SMPN 1 Merapi Selatan telah merancang website khusus untuk wahana meningkatkan profesionalisme guru mata pelajaran agama Islam tingkat SMP Se-Kabupaten Lahat. Menurut Solikhin saat ditemui di ruang kerjanya Kamis, (7/6) mengatakan, bahwa untuk memenuhi kebutuhan anggota MGMP PAI Kabupaten Lahat mengenai informasi dan  kebutuhan bahan ajar PAI SMP maka setiap anggota tinggal membuka website www.mgmppailahat.blogspot.com maka semua guru PAI tidak akan ketinggalan informasi dan bisa selalu berhubungan walau di ujung dunia.
"Setiap anggota MGMP PAI SMP Kabupaten Lahat tidak akan ketinggalan informasi dan berbagai bahan ajar terkini, asalkan seluruh anggota memahami teknologi informasi ini. Kalau tidak memahami teknologi merekalah mungkin yang akan ketinggalan. Untuk itu guru PAI jangan gaptek (gagap teknologi, Red), mulai sekarang harus belajar. Biar kita di dusun tapi kita juga harus gaul," kata Solikhin.

Terpisah, Drs. H. Ramlan Fauzi, M.PdI kepala Kementrian Agama Kabupaten Lahat, menyambut baik adanya terobosan dalam menjalin silaturahmi sekaligus membuka wawasan bagi seluruh anggota MGMP PAI SMP Kabupaten Lahat.
"Semoga saja seluruh anggota MGMP PAI SMP Kabupaten Lahat dapat memanfaatkan media teknologi informasi ini untuk kemajuan dan membagi informasi serta sebagai wadah silaturahmi dalam meningkatkan profesionalisme GMP PAI SMP itu sendiri," katanya di sela-sela kesibukannya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Drs. Cholil Mansyur, MM saat dikonfirmasi melalui handphone berpendapat, "Kalau semua guru mata pelajaran memiliki organisasi dan dapat menggunakan media teknologi informasi dalam kerjasama membangun pendidikan yang berkualitas maka hal ini bisa mempermudah kinerja guru, bila terdapat kesulitan dengan bahan ajar serta pengetahuan dan informasi yang diperlukan. Karena media teknologi ini bisa diakses dimana-mana, dan sudah tidak asing lagi," katanya. [jajangrkawentar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar