Kamis, 07 Juni 2012

SCFC Siapkan Generasi PSSI

SCFC generasinya PSSI saat makan siang, masing-masing membawa makanan dari rumah sendiri, lalu dikumpulkan dan makan bersama-sama diatur tertib oleh managemennya.
Harian Lahat - Suka Cinta Fans Club (SCFC) kesebelasan junior dari Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, berjumlah 30 orang dengan dua orang pelatih. Siap menjadi generasi dari PSSI yang kini setiap sore dan hari Minggu melakukan latihan bersama bertempat di lapangan tepi Sungai Lematang dengan dilatarbelakangi Bukit Serelo.

Agus (11) pemain SCFC masih sekolah di SD kelas V, "Aku setiap balek sekolah main bola, kami dilatih setiap Minggu pagi sampe siang, kawanku ade 30 jeme," katanya.

Persiapan untuk menjadi pemain sepak bola profesional seperti pemain PSSI tentu memerlukan waktu banyak terutama disiplin dalam berlatih dan terus melakukan sparing dengan Club sepak bola desa tetangga.

Menurut pengamat sepak bola Lahat, Yudistio Ismanto, saat dimintai pendapatnya Jumat, (8/6) mengatakan, "Yang pertama harus kita latih itu dari mentalnya dulu baru pisiknya, kalau mentalnya pembohong, korup, dan budipacalan, sepak bola kite dek pacak maju. Badannye  kuat, care mainnye bagus, kalu mentalnye buruk, tetep dekpacak maju. Mangkenye harus diajari mentalnye kudai, insyaallah maju. Pacak mikut tanding piala dunia," katanya.

Yudi berharap lebih baik kepada setiap Club sepak Bola yang ada di Kabupaten Lahat ini, supaya tidak hanya sekedar untuk main yang biasa di setiap sore hari atau kalau ada pertandingan saja.
"Setiap Club itu mestinya punya mimpi untuk bisa bermain dipertandingan piala dunia, sehingga punya penghasilan dari olahraga tersebut. Kalau kita punya mimpi bisa ke piala dunia berarti belajar harus keras, dan penuh tangggung jawab. Minimal kalau tidak kesampaian bertanding ke piala dunia, sampai ke piala asia atau minimal bisa menggantikan para pemain PSSI," ujar Yudi saat ditemui di kantornya. [jajangrkawentar],   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar