Rabu, 23 Mei 2012

Perkemahan Akbar Pelajar dan Event Olah Raga dan Seni di Merapi Selatan

Perkemahan Akbar Pelajar dan Event Olah Raga dan Seni di Merapi Selatan
Lahat,
Rapat Perencanaan Perkemahan Temu Pelajar II Se Kabupaten Lahat, Sepak Bola Cup I dan Festival Tari Erai-erai Se Merapi Area, dilaksanakan di SMPN 1 Merapi Barat, Rabu, (23/5). Rapat yang di buka langsung Kepala Dinas Pendidikan Lahat yang diwakili Drs. Sukaryo,MM Kabag Dikmen mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari pembinaan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, selain itu sebagai ajang silaturahmi dan wahana yang memberikan pencerahan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan karakter, upaya mencegah tindak kenakalan remaja. Kita mengarahkan siswa kepada kegiatan positif, berbagai permainan dan acara melatih kebersamaan serta keperdulian social,” ungkapnya.
Kegiatan perkemahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Juni 2012 mendatang, bertempat di Gajahan Kecamatan Merapi Selatan ini sekaligus mempromosikan daerah wisata Bukit Serelo, Bukit Besar serta beberapa air terjun yang ada di sekitar lokasi perkemahan.
Camat Merapi Selatan M Ishak, MM mengatakan, “Dalam kesempatan yang sama kita menggelar Festival Tari Erai-erai dan Sepakbola Cup I Se Merapi Area. Kita berharap kegiatan seni budaya Lahat ini terutama tari Erai-erai berkembang serta tidak kehilangan penerusnya, dan olah raga sepak bola menjadi ajang pemersatu bagi warga Merapi Area. Disamping itu bagaimana melibatkan perusahaan tambang batubara ikut perduli terhadap masyarakat disekitarnya, jangan hanya mengambil kekayaan alamnya saja,” katanya.
Sementara itu Isman S.Pd sebagai sekretaris panitia menjelaskan, kemugkinan sekitar 3000 peserta kemah akan hadir, 200 peserta Festival Tari Erai-erai dan 43 club sepakbola akan meramaikan kegiatan ini.
“untuk perkemahan kita hanya mengundang siswa SMP dan SMA sederajat saja, kecuali untuk daerah Merapi Area kita melibatkan pramuka SD. Semetara untuk club sepak bola kita mengundang seluruh desa untuk mengirimkan kesebelasannya untuk bertanding dan peserta Fesival tari Erai-erai dari berbagai unsure se Merapi Area,” ujar Isman.
[jajangrkawentar]

2 komentar:

  1. sipp kang,...
    kalo perlu bantuan, anak-anak garis milang siap membantu...

    salute...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih, Bung Aditya Kusuma, nanti saya konfirmasi lagi ya... salam..

      Hapus