Sabtu, 17 Oktober 2009

320 Honorer Daerah Menunggu Pengangkatan


320 Honorer Daerah Menunggu Pengangkatan

Harian Lahat,
Pengangkatan 320 tenaga honorer yang seyogyanya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini harus menunggu hasil data yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang masuk database badan kepegawaian daerah (BKD). Sehingga Kabupatenn Lahat juga tidak ada penerimaan CPNS karena mendahulukan yang honorer dulu.

“Ke 320 tenaga honorer termasuk yang ada di Kabupaten Empat Lawang harus bersabar, sebab mereka harus menunggu hasil data dari BKD guna diangkat menjadi CPNS, walaupun sudah diverifikasi dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan BKN,” tegas Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat Hermansyah Silin SSos MM melalui Sekretaris Jariman Sutirto di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Hasil yang ditunggu oleh tenaga honorer yang bakal diangkat dan BKD Lahat belum dikeluarkan dari pusat, sehingga pihak BKD Kabupaten Lahat tidak mengetahui secara persis kapan pengangkatan dilakukan. “Saat ini masih belum di keluarkan oleh BKN, sehingga pengangkatan 320 tenaga honorer ke CPNS sedikit terhambat dan kita belum tahu kapan pastinya mereka akan dilantik,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk proses pemberkasan bagi tenaga honorer yang belum melengkapi dokumen yang diminta oleh BKD sebagai syarat pengangkatan harus segera dilengkapi. Sebab apabila hingga batas waktu yang telah ditentukan berkas tersebut tak kunjung lengkap secara otomatis yang bersangkutan dianggap gugur dan tidak berhak diangkat.

“Oleh sebab itu, kami minta kepada tenaga honorer yang belum melengkapi berkas yang diminta untuk dapat dilaksanakan dengan segera, sebab sampai batas waktu yang telah ditetapkan masih ada belum lengkap, secara otomatis dianggap gugur dan tak bisa diangkat,” tegas Jariman.

Ditambahkan Jariman, mereka harus membuktikannya dengan melampirkan salah satu persyaratan diantaranya, absen, gaji yang dibayar oleh anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), dan dokumen pelaksana anggaran (DPA) yang diberikan setiap tahun. “Apabila pembuktian yang menjadi syarat tenaga honorer diangkat menjadi CPNS lengkap, maka seluruhnya tidak akan ada permasalahan didepannya, asalkan harus bersabar menunggu,” katanya.

Kabupaten Lahat sendiri di katakan Jariman saat ini masih menyisakan lebih kurang 900 tenaga honorer masuk database dan masih harus diangkat, dan itu sebenarnya sudah baru diusulkan kepada pihak BKN regional kemudian untuk diserahkan kepada BKN pusat.
“Seharusnya ke 900 tenaga honorer yang masih bersisa dialokasikan untuk 2010, tetapi harus menunggu persetujuan dari Menpan, apakah akan diangkat atau tidak. Untuk penerimaan 2009 ini, Lahat akan memokuskan diri dulu kepada pengangkatan tenaga guru yang ada, dan jika di persentasekan jumlahnya bisa mencapai 80 %,” tukas Jariman seraya menyebutkan untuk penerimaan CPNS 2009 jalur umum di Kabupaten Lahat sementara waktu ditangguhkan hingga 2010.*)

6 komentar:

  1. tolong di informasikan jika ada pengangkatan tenaga honorer di kab empat lawang

    BalasHapus
  2. pak bupati tolong donk kalau nama2nya sdh masuk database jgn d geser lagi kshn km sdh nunggu terlalu lama.............dan kalau bisa nama2 yg mask database tlg d terbitkan//////... trims untuk pak bupati,,,

    BalasHapus
  3. cak mano pak,, guru kab.lahat nie tolong di pikirkan,,biar pendidikan bs brjalan lancar,,,dan kami bisa mendidik murid2 lbh maju lagi,,,kasian pak sm km yang ngajar tanpa gaji....biar kami semangat pak....

    BalasHapus
  4. PEMIMPIN BANGSA YG TERHORMAT,,,
    KOK GURU HONOR SWASTA G IKUT DI DATA....

    BalasHapus
  5. assalammualaikum..
    pak saya minta tolong nama yg sudah terdaftar di database tsb.. tolong di terbitkan biar kami mengetahui kami sudah terdaftar apa belom.

    BalasHapus
  6. pak tolong diterbitkan segera nama_nama yang sudah terdftar di database kategori 11 (2). di daerah lahat.
    sekian terima kasih.

    BalasHapus