Sabtu, 17 Oktober 2009

Lahat Penyumbang Terbesar Bagi Bencana Sumbar


Lahat Penyumbang Terbesar Bagi Bencana Sumbar

Harian Lahat,
Bupati Lahat Syaifudin Aswari Rivai SE mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan dana guna membantu korban bencana Gempa di Sumatera Barat. Hasil sumbangan tersebut terkumpul dana Rp. 400 juta lebih dan 30 Koli karung pakaian layak pakai. Hal ini disampaikan Bupati di ruang kerjanya di dampingi Kepala Dinas Sosial Hj. Rechnawati.

Menurut Bupati, “Uang Rp. 50 Juta sudah dikirim ke Satkorlak Padang Pariaman dan ada 454 kepala keluarga (KK) masyarakat Lahat yang tinggal di Padang terkena bencana menerima Rp 500 ribu per KK,” katanya.

Ditambahkan Hj Rechnawati bahwasannya sisa dari dana setelah sebagian diserahkan kepada yang berhaknya, sebesar Rp. 100 juta akan diserahkan melalui Pemerintah Provinsi Sumsel untuk diserahkan kepada korban bencana Sumbar.

Menurut Rechnawati, “Sumbangan terus terbuka bagi siapa saja yang akan menyumbang,
baik langsung ke Dinkesos atau ke rekening BRI peduli bencana Dinkesos Lahat,” ungkapnya.

Pihak Ikatan keluarga Sumatera Barat(IKSB) yang diketuai Marjono Marcon menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan paguyuban yang ada di Lahat yang telah menyumbang, dan menurut keterangan Badan Musyawarah Keluarga Minang (BMKM) yang ada di Padang, Kabupaten Lahat adalah Kabupaten/Kota yang menyumbang terbesar bagi bencana di Sumbar, karena yang lain hanya sekitar Rp50juta saja. Pada saat malam dana yang di selenggarakan oleh Bupati Lahat beberapa waktu lalu di Pendopoan Bupati hanya dalam waktu 2 jam dapat mengumpulkan Rp 219 juta.

Total dana yang diterima Dinkesos maupun IKSB per 16 Oktober sebesar 410. 169.000, beserta 30 Koli karung pakaian layak pakai.*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar